Cara Alami Mengecilkan Lingkar Paha dan Betis dengan Cepat | Brunluizz

Cara Alami Mengecilkan Lingkar Paha dan Betis dengan Cepat

Cara mengecilkan lingkar paha dan betis secara alami merupakan alternatif yang dapat Anda coba. Tentu tidak nyaman, bukan, memiliki paha dan betis yang gemuk? Ya, kaum hawa yang kerap menggunakan rok mini akan sangat terganggu penampilannya apabila paha dan betis tampak besar. Dan, mengecilkan lingkar paha dan betis tidak sepenuhnya sulit. Hanya perlu olahraga dan pola makan sehat dengan rutin setiap harinya. Jika konsisten, maka hasilnya akan cukup bagus.

Bagi Anda yang ingin mengecilkan lingkar paha dan betis, mungkin dapat menerapkan tips dari kami. Yaitu menggunakan cara alami dan natural untuk hasil yang maksimal. Apabila tips-tips berikut Anda terapkan secara konsisten, paha dan betis Anda pun lambat laun akan mengecil dan terlihat ramping. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Mengecilkan Lingkar Paha dan Betis Secara Alami

Cara alami kini dipandang cukup ampuh di bidang kesehatan dan kecantikan. Pun, mengecilkan lingkar paha dan betis juga dapat Anda lakukan dengan cara alami tanpa bantuan obat-obatan. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

mengecilkan lingkar paha dan betis
Image source: Google Images

1. Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi
Apabila Anda menyukai makanan berlemak tinggi seperti junk food, maka kini usahakan untuk tidak mengonsumsinya lagi. Sebab, kandungan lemak yang berlebihan dalam tubuh tentu membuat paha dan betis bertambah besar. Oleh karena itu, sekarang cobalah untuk tidak terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi agar paha dan betis terlihat ramping.

2. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur
Anda perlu memperbanyak porsi makan buah dan sayur yang berserat tinggi. Buah dan sayur yang memiliki serat cukup banyak mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Dengan begitu, lemak yang tertimbun di paha dan betis akan segera hilang. Contoh dari buah dan sayur yang mengandung serat tinggi adalah apel, pisang, brokoli, dan bayam. Konsumsi rutin setiap hari untuk membantu mengecilkan paha dan betis Anda.

3. Rutin melakukan sit-up
Sit-up tidak hanya membentuk otot perut, namun juga paha. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur selama kurang lebih 10 menit. Anda juga dapat melakukan metode lain yaitu dengan mengangkat kaki dan tahan hingga 8 hitungan. Ini akan membuat otot paha terlatih dan membakar lemak serta kalori di dalamnya. Dengan begitu, selulit akan segera hilang dan otot paha semakin kencang.

4. Rutin berolahraga setiap hari
Berolahraga secara rutin setiap hari dapat membantu Anda mengecilkan paha dan betis. Anda bisa melakukan lari atau jogging di pagi dan sore hari selama 10-15 menit untuk membakar lemak dan kalori. Dengan demikian, lemak pada paha dan betis lambat laun akan berkurang sehingga lingkar paha dan betis Anda akan mengecil.

5. Perbanyak mengonsumsi air mineral dan rutin minum teh hijau
Air putih dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga lemak tubuh akan berkurang. Sedangkan teh hijau mampu membakar lemak tubuh dengan cepat. Perbanyak mengonsumsi air mineral agar metabolisme tubuh lancar. Dan, rutinlah mengonsumsi teh hijau agar lemak tubuh semakin berkurang.

6. Pergi ke tempat fitness
Apabila Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya mencoba berolahraga di tempat fitness. Anda dapat melakukan beberapa gerakan yang dapat mengencangkan otot paha, seperti inner, glute, ataupun harmstring. Mulailah gerakan dengan beban sedang, lalu lakukan hitungan 10-15 kali.

7. Merawat kulit paha dan betis
Krim selulit dapat membantu mengecilkan paha dan betis Anda. Cobalah membeli krim selulit dan pakai secara rutin untuk dioleskan dan dipijatkan pada paha dan betis seusai mandi. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara mudah mengecilkan paha dan betis secara alami. Semoga dapat membantu Anda mewujudkan paha dan betis ramping nan indah.

wdcfawqafwef